Waktu


            waktu merupakan hal terpenting dalam hidup kita seorang akan gagal apabila tidak menggunakan waktu dengan baik dengan demikian perlu adanya konsep untuk memanage waktu tersebut pepatah arab mengatakan bahwasannya waktu lebih berharga dari pada sebuah emas jadi sebuah emaspun dapat dikatakan atau diibaratkan dengan sebuah waktu apabila kita menyianyiakan waktu kita akan terpotong olehnya pepatah arab mengatakan waktu itu seperti ibarat sebuah pedang apabila kita tidak menggunakan pedang tersebut kita akan terpotong olehnya dalam memanage sebuah waktu kita harus merencanakan dahulu karerna perencanaan tersebut merupakan langkah awal dan pertama untuk melakukan kegiatan kegiatan yang akan dilakukan tujuan dari sebuah manajemen bertujuan kepada produktifitas yang berarti rasio output dengan input. Tampak dan dirasakan seperti membuang-buang waktu dengan mengikuti fungsi manajemen dalam mengelola waktu. Merencanakan terlebih dahulu penggunaan waktu bukanlah suatu pemborosan melainkan memberikan pedoman dan arah bahkan pengawasan terhadap waktu dan kita juga harus mengorganisir karena pengaturan atau pengorganisiran akan membuahkan hasil yang maksimal dengan merupakan setengah perjalanan kegiatan tersebut yang ketiga yaitu penggerakan apabila rencana kita sudah dipersiapkan dengan matang kita perlu menggerakan dengan sebuah penggeraskan kita mempinuyai motivator yang unggul dalam berkiprah yang terakhir adalah pengawasan sebagai seorang pemimpin yang unggul kita perlu mengevaluasi kegiatan tersebut dengan pengawasan terhadap klien kita yang menjadikan hal yang sangat dominan sehingga tercapai kemajuan yang bebas Pendek kata, kualitas manajamen waktu berpedoman kepada empat indikator,yaitu: tetap merencanakan, tetap mengorganisasikan, tetap menggerakkan, dan tetap melakukan pengawasan. Empat prinsip tersebut, applikabel dalam semua pekerjaan. Variasi terjadi dalam kerumitan dan kecepatan setiap tahap dilakukan. Perencaaan jangka panjang jelas lebih rumit dan relatif lama dari perencanaan jangka pendek, bahkan karena begitu pendeknya dimungkinkan perencanaan begitu singkat yang berlangsung dalam hitungan detik Pendek kata, kualitas manajamen waktu berpedoman kepada empat indikator,yaitu: tetap merencanakan, tetap mengorganisasikan, tetap menggerakkan, dan tetap melakukan pengawasan. Empat prinsip tersebut, applikabel dalam semua pekerjaan. Variasi terjadi dalam kerumitan dan kecepatan setiap tahap dilakukan. Perencaaan jangka panjang jelas lebih rumit dan relatif lama dari perencanaan jangka pendek.

Pukta(Penikiran umum untuk kita)in universitas terbaik 2

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: